Cara Membasmi Keong Kecil Pada Tanaman Hias Kesayangan

cara membasmi keong kecil pada tanamanCara Membasmi Keong Kecil Pada Tanaman Hias Kesayangan, Siput atau keong kecil sering bersembunyi di balik media. Saat lapar, siput menyerang akar dan memakan bagian lunak tanaman, terutama tunas-tunas, daun muda, atau jaringan lunak lainnya. Hama ini aktif menyerang terutama pada malam hari. Siput dapat diberantas dengan molisida seperti Metaldehyde, Mesurol, Sevin, dan Metadex. Dosis pemberian di sesuaikan dengan anjuran.

Keong besar berumah

Keong ini berukuran besar, berumah, dan beracun dengan mengeluarkan lendir. Keong ini aktif menyerang pada malam hari dan memakan semua jenis tanaman.

Keong setengah telanjang 

Di bagian punggung keong terlihat ada benjolan yang agak mengeras, tetapi belum dapat dikatakan sebagai rumah. Keong ini aktif menyerang pada malam hari dan bersembunyi di  dalam media atau gulma. Keong ini menyerang pseudobulb dan tunas muda lainnya.

Keong telanjang 

Keong ini bentuknya seperti lintah. Hama ini tidak tahan terhadap kekeringan dan menyukai lingkungan lembap. Keong ini aktif menyerang pada malam hari dengan memakan daun muda dan tunas baru serta jaringan lunak lainnya. Keong ini sering bersembunyi dalam media dalam pot.

Keong kecil 

Keong kecil bertempurung ini berwarna kuning muda dan bersarang atau bersembunyi di bawah pot anggrek.

Agar tanaman-tanaman tumbuh dengan baik, ayo cegah hewan pengganggu ini merusak mereka. Caranya bisa Anda simak di bawah ini.

Ini merupakan cara konvensional terjitu yang bisa Anda lakukan, apalagi jika memiliki banyak waktu senggang. Ambil tiap bekicot yang Anda temui di kebun lalu masukkan mereka ke dalam ember. Setelah Anda rasa kehadirannya sudah tidak ada, pindahkan mereka jauh-jauh dari rumah Anda.

Lakukan proses di atas saat hari masih pagi atau pada sore menjelang malam hari. Pada dua waktu itulah bekicot sangat aktif bergerak keluar dari persembunyiannya.

Anda juga bisa menangkap mereka dengan cara meletakkan pot keramik dalam posisi terbalik di kebun. Biarkan semalaman lalu pada esok paginya buka pot tersebut. Dijamin, banyak bekicot yang akan berkumpul di dalamnya lalu Anda pun dapat mengumpulkan lalu membuangnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *